Minggu, 02 Desember 2012

Trik Telephone Gratis di Internet



Trik Telephone Gratis di Internet- Halo sobat blogger jaringan hitam pada posting kali ini saya akan memberikan sebuah trik yaitu Trik Telephone Gratis di Internet. Trik ini sanga cocok buat anda yang lagi kehabisan pulsa dan ingi menelphone seseorang baik itu pacar, saudara atau lain nya. Baik langsung saja anda simak artikel tentang Trik Telephone Gratis di Internet berikut..

Trik Telephone Gratis Menggunakan Voip via Internet Lokal
 Voip adalah Voice Over Internet Protocol yaitu suatu teknologi komunikasi suara yang menggunakan jaringan internet sebagai mediumnya. Standart Voip banyak sekali,misalnya SIP, H.323, MGCP, RTP, OSP, dan lain sebagainya. Saat ini standary yang paling banyak digunakan di dunia adalah standart Voip SIP.
Untuk menelpon teman, saudara, kerabat, rekan, dan sebagainya,umumnya anda harus sama – sama menggunakan Voip dengan provider Voip yang sama. Namun tergantung providernya juga apakah sudah tergabung dengan server Voip lannya atau belum baik dalam dan luar negeri. Untuk menelpon ke telfon rumah atau pstn, ponsel HP, SLI dan sebagainya biasanya akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan kode provider Voip masing – masing.
Gratis disini maksudnya adalah anda tisak perlu mengeluarkan biaya atau uang sepeserpun pada penyedia jaringan Voip. Yang perlu anda bayar hanya koneksi internet yag digunakan saja.

Syarat yang dibutuhkan untuk berkomunikasi telepon via Voip adalah :
·         Koneksi internet, saya rasa koneksi internet biasa seperti telkomnet instan sudah cukup.
·         Komputer PC / Laptop pastikan komputer anda sound drivernya untuk menerima dan mengirim suara. Biasanya sound driver standard yang terpasang di komputer anda sudah ada. Anda tinggal memastikan aada mic dan speaker atau handphone. Anda pun bisa menggunakan telephone khusus Voip dengan colokan USB yang bisa anda dapatkan ditoko – toko komputer kesayangan anda. Coba test dengan software sound recorder yang ada pada komputer Windows, apakah sudah bisa merekam suara. Bila gagal berarti ada masalah pada sound driver atau hardware  perangkat keras yang anda gunakan.

·         Software /  perangkat lunak khusus Voip. Anda dapat mendownload program untuk berkomunikasi melalui Voip. Ada banyak pilihan namun yang paling mudah penggunaan nya karena tidak membutuhkan banyak setting adalah VoMa apabila anda menggunakan Voip Marsinah. X-lite dan SJ Phone adalah software lain yang bisa anda gunakan dengan melakukan berbagai setting terlebih dahulu.

·         Registrasi nomor telephone pada penyedia layanan Voip gratis. Anda harus mendapatkan nomor telephone khusus untuk menghubungi dan dihubungi orang lain. Untuk Indonesia saya sarankan berkomunikasi dengan  penyedia Voip gratis seperti :
-          Voip marsinah / VoMa:
-          Voip rakyat :
·         Pengetahuan dasar untuk mengkonfigurasi 4 hal diatas. Bacalah petunjuk atau user guides pada penyedia layanan Voip gratis yang anda gunakan. Setiap provider membutuhkan settingan konfigurasi masing – masing yang berbeda. Jika anda gagal berlanjut hubungi provider masing – masing untuk info lebih lanjut.

Trik Telephone Gratis Menggunakan Skype
Anda ingin menelphone secara gratis tanpa bayar ? anda dapat menggunaka skype. Segera anda download skype untuk melakukan panggilan sambungan jarak jauh dengan sesama teman anda di skype online. Komunikasi ini murni 100% gratis jika dilakukan sesama skyoe. Aplikasi ini dapat digunakan di PC maupun di ponsel. Untuk melakukan panggilan jarak jauh dari skype, anda harus download aplikasinya secara free di alamat berikut :
·         http://skype.com/
·         http://skype.com/download/
untuk dapat bergabung dengan forumnya, silahkan ke alamat dibawah ini :
http://forum.skype.com/index.php

Semoga artikel tentang Cara Telephone Gratis VOIP Via Internet Lokal berikut dapat membantu anda baik yang sedang kehabisan pulsa atau tidak.. terima kasih telah mengunjungi blog ini...

Judul: Trik Telephone Gratis di Internet
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Unknown
Anda sedang membaca artikel Trik Telephone Gratis di Internet. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://jaringanhitam.blogspot.com/2012/12/trik-telephone-gratis-di-internet.html. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini.

1 komentar:

  1. thx atas trick yg sangat berguna ini
    bondowoso-jawa.blogspot.com

    BalasHapus

Komentar saya moderasi, dimohon untuk berkomentar dengan sopan dan tidak keluar dari topik. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.